Selasa, 28 Januari 2014

Buku Pemantauan Kemajuan Belajar (BPKB)

Untuk menghasilkan siswa yang berprestasi, sekolah berupaya untuk memantau perkembangan kemajuan prestasi belajarnya secara lengkap dan detail setiap waktu. SMP Avicenna Cinere, setiap awal tahun pelajaran mengadakan Buku Pemantauan Kemajuan Belajar yang bertujuan untuk mengontrol perkembangan akademik dan non akademik siswa oleh guru Bimbingan Konseling (BK), sebagai alat pemantau  orang tua terhadap perkembangan putra-putrinya,  meningkatkan prestasi akademik dan  non akademik siswa, dan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di SMP Avicenna Cinere.   
Guru Bimbingan Konseling (BK), Ibu Rita Tisna Yulianti, S.Pd  mencatat setiap kemajuan belajar siswa dalam buku tersebut. Buku catatan guru BK ini dinamakan dengan Buku Pemantauan Kemajuan Belajar (BPKB). Tiap siswa SMP Avicenna Cinere memiliki BPKB ini. 

Buku tersebut berisi biodata siswa (nama siswa dan nomor induk), kolom hari/tanggal, kolom prestasi, kolom pelanggaran, paraf siswa atau wali kelas, kolom catatan kepala sekolah, kolom kehadiran (sakit, ijin, tanpa keterangan) dan tanda tangan (wali kelas dan orang tua/wali). Tiap bulan buku ini dilaporkan dan ditanda tangani oleh Kepala Sekolah.
Buku ini dijadikan sebagai data base setiap siswa mulai dari tes seleksi penerimaan siswa baru sampai siswa lulus / di wisuda selama 3 tahun. Pada akhirnya siswa menerima buku ini di akhir pendidikannya di kelas IX
Sesuai dengan perkembangannya buku ini akan terus mengalami perubahan semakin baik/lengkap dan semakin mudah dibaca oleh semua pihak yang membutuhkan buku ini. .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar